Sharing is caring

Wednesday 4 August 2021

Cerita Hari Ini

 Pernah nggak kamu ngerasin orang tersayang pergi selama-lamanya?

Semenjak hal ini terjadi, aku merasa ada yang berubah dari diri aku sendiri. Aku menjadi perempuan yang lebih mandiri, yang nyatanya hingga sampai detik ini aku bisa melakukan banyak hal. Mesipun nggak menutup kemungkinan kalau apa yang aku lakukan nggak selalu baik, hanya saja aku pengen untuk berbuat baik tanpa memedulikan omongan orang.

Ketika bapakku meninggal, tepatnya pada saat aku baru saja masuk di bangku kuliah. Aku benar-benar ngerasa jatuh, kayak dunia ini runtuh dan aku hopeless dengan hidupku, aku berfikir kalau tanpa bapak aku nggak bakal bisa jadi apa-apa dan aku harus mengubur keinginan untuk melanjutkan kuliah. Sedih banget waktu itu, sampai nangis pun sepertinya udah nggak bisa lagi dan Cuma bisa bilang ya, sudahlah.

Beberapa tahun berjalan, aku juga memutuskan untuk kuliah dengan biaya yang dikatakan lumayan minim. Aku juga mulai aktif organisasi, dan mencoba untuk ikut event dikampus yang kebetulan saat itu aku mengikuti Wall Climbing Competition yang mana aku diajukan mewakili kampus oleh senior organisasi. Awalnya sempat ragu karena ini pengalaman pertama dalam mengikuti wall climbing namun, aku berhasil menjadi 8 besar. Dan setelah berhasil, aku ditawari oleh Wakil Direksi untuk mendapatkan bea siswa. Hal ini sangat membuat aku begitu semangat berlatih, untuk mengikuti PORSENI. Tapi memang belum rezeki, ketika sudah H-2 aku jatuh sakit dan harus opname selama 2 minggu. Singkat cerita, tahun 2016 bulan Oktober aku dinyatakan lulus kuliah, dan 2017 awal aku diterima kerja hingga saat ini.


Syukur Alhamdulillah aku masih bisa sampai di titik sekarang. Memang hidup nggak selalu manis seperti apa yang kita harapkan, tetapi nyatanya kita bisa lewati itu semua. Dan apapun yang terjadi dikehidupan itu harus disyukuri dan juga diikhlaskan karena aku percaya selalu ada hal-hal baik yang terkadang tidak difikirkan oleh manusia akan tetapi itu sudah menjadi rencana Allah. Mungkin saat ini Bapak sudah meninggal dan sudah tenang disana tetapi semangat dan semua kebaikan Bapak selalu melekat dihati. Dan teruntuk Ibukku, terimakasih berkat dukungan dan doa baik Ibu aku bisa berdiri sampai saat ini.

Salam, Anakmu

No comments:

Post a Comment